Persib Berniat Kembali Terapkan Tiket Elektronik


BANDUNG - Sebagai salah satu langkah menuju pengelolaan klub secara profesional, Persib Bandung rencananya akan mengaktifkan kembali penjualan tiket barcode. Setelah musim lalu gagal karena kepindahan home ground, musim 2011/12 ini nampaknya pemeriksaan tiket elektronik itu kembali harus ditunda.
 Belum rampungnya penetapan jadwal kompetisi membuat pantia pelaksana (panpel) pertandingan Persib harus menunda rencana tersebut. Padahal, penjualan tiket barcode bertujuan untuk mengurangi angka kebocoran tiket di stadion.

 Menurut Manajer Pengembangan Bisnis PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Budhi Bram, penjualan tiket melalui sistem elektronik memang sudah diperkenalkan pada beberapa musim lalu. “Musim ini tadinya mau kita hidupkan lagi. Tapi, berhubung jadwal kompetisi belum ada, kita masih menunda dulu untuk sementara waktu,” ujar Budhi ditemui wartawan belum lama ini.

 Salah satunya, Budhi melanjutkan, tiket barcode belum bisa diaktifkan pada pertandingan perdana Persib menjamu Semen Padang, 15 Oktober mendatang. “Sebetulnya sudah banyak yang menawarkan mesin untuk mengecek tiket itu. Memang butuh modal besar. Tapi, itu pernah membuat kebocoran tiket berkurang,” paparnya.

 Tiket konvensional dari kertas akan diganti dengan kartu plastik semacam kartu ATM yang didesain dengan menarik. Panpel tadinya akan menerapkan tiket tersebut sebagai tanda sah sebagai tiket masuk pada pertandingan kandang Persib di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) musim ini.

 Di musim 2009/2010 pelaksanaan penjualan tiket, kata Budhi, pernah diterapkan. Lalu pada musim berikutnya kembali digunakan namun terhalang karena SJH harus mengalami renovasi. “Satu tiket berlaku sekali. Dengan adanya ikt tersebut sebenarnya bisa meminalisir kebocoran penonton,” jelasnya.

 Panpel biasanya mengeluarkan sekitar 25.000 lembar tiket kertas. Musim lalu, panpel bisa merugi akibat kebocoran mencapai 40 persen. Dia menambahkan, justru dengan adanya tiket barcode bisa mendorong pemasukan serta meningkatkan daya jual klub.

2 comments:

Post a Comment
  1. Bagi - Bagvii hadiah gratis !!!

    Mau??
    Hanya untuk 50 orang pertama

    yuk cek di link berikut :
    mltd-idn com/d7b2e

  2. Khusus 50 orang pertama.
    Pilih dan Klaim hadiah nya
    sekarang juga !!!

    "Siapa cepat, Dia dapat"

    KLAIM SEKARANG

Post a Comment