Miroslav Janu Prioritaskan Pemain Pekerja Keras

LAMONGAN - Rencana Pelatih anyar Persela Lamongan Miroslav Janu membawa sejumlah pemain ke Lamongan bakal direalisasikan dalam Oktober ini. Pelatih asal Republik Ceska tersebut ingin secepatnya melengkapi tim yang masih kekuarangan beberapa pemain.


Hingga kini baru satu nama yang sudah lekat dengan Laskar Joko Tingkir, yakni Roman Golian yang berposisi centre back. Roman digadang-gadang sebagai pengganti kapten musim lalu Fabiano Beltrame yang memilih meninggalkan Stadion Surajaya.

Miro yang berjanji bakal membawa lima atau enam pemain anyar, memberikan kriteria khusus. Ia menginginkan seorang pemain bertipikal pekerja keras dan mempunyai komitmen untuk mencapai hasil maksimal di setiap pertandingan yang dilakoni.

Walau belum menyebut nama, Miro optimistis bakal mendapatkan pemain yang dibutuhkan tim. “Ada beberapa pemain, tapi saya juga harus berbicara dengan manajemen. Saya hanya mau pemain yang suka bekerja keras, dan tentunya mempunyai kualitas sekaligus pengalaman,” ungkap Miro kemarin.

Kedatangan mantan pelatih Slavia Praha Junior tersebut memang memberikan sedikit magnet bagi tim. Sejumlah pemain senior membuka diri untuk bernegosiasi dengan tim biru laut. Bahkan Marcio Souza yang sebelumnya enggan bergabung, kini mulai lengket kembali dengan Persela.

Sebelumnya Marcio sudah berbicara dengan manajemen, namun negosiasi berjalan alot dan belum ada kesepakatan. Bisa jadi keberadaan Miro yang menggantikan Eduard Tjong bisa mengubah niatnya untuk kembali berlaga di depan LA Mania.

Miro mengakui untuk pemain muda saat ini sudah cukup banyak di tim Persela, sehingga dirinya membutuhkan dukungan pengalaman dari pemain senior. “Kurang bagus kalau terlalu banyak pemain muda. Tim harus ada keseimbangan untuk menjaga mental bertanding,” cetusnya.

Manajemen sendiri kelihatannya mendukung penuh rencana Miro membawa pemain yang sudah matang di kompetisi. Walau mungkin sedikit mahal soal harga kontrak, tapi manajemen sudah bertekad akan bernegosiasi dengan siapa saja yang direkomendasikan Miro.

“Kami tak memberikan batasan soal harga, karena itu nanti tergantung negosiasi dengan pemain. Siapa saja pemain yang direkomendasikan Miro akan kami ajak bicara. Manajemen punya standar harga dan kami sesuaikan dengan kualitas pemain,” kata Ketua Harian Persela Yuhronur Efendi.

Sementara itu, di laga perdana pada 26 November mendatang, Persela bakal melakoni laga home menghadapi Persebaya Surabaya. Ini merupakan tantangan berat bagi Miroslav Janu karena derby Persela versus Persebaya diprediksi bakal ketat dan keras.

0 comments:

Post a Comment

Post a Comment