Apalagi, kehadiran sejumlah pemain anyar dinyakini memiliki kualitas mumpuni, sehingga dapat membuat tim solid dalam menghadapi kompetisi Indonesia Primer League (IPL) musim 2011/12.

Drago mengatakan, kerja keras tim akan membawa tim untuk menjadi yang terbaik. Persiapan yang dilakukan selama satu bulan ini membuatnya puas dapat mengukur kemampuan anak asuhnya. Hal itu dilakukan mengingat jumlah kontestan mencapai 24 tim.



Menurutnya, dengan kualitas pemain merata maka tidak akan menjadi masalah jika melakukan rotasi pemain. Jika mengingat pertandingan setiap tim selama satu musim yang mencapai 46 laga, maka dia mengaku masih mempercayai kekuatan pasukannya.

“Pemain Persib sekarang sudah jauh berbeda dengan musim lalu. Saya mendapat lima pemain tim nasional serta beberapa pemain yang memperkuat klub yang menapaki papan atas musim lalu. Akan sangat berbahaya jika pelapis kita timpang,” beber nahkoda asal Kroasia.

Persib musim ini memboyong beberapa pemain baru seperti Jendri Pitoy, M Nasuha, Zulkifli Syukur, Tony Sucipto, M Ilham, Aliyudin dan Zdravko Dragicevic. Penambahan pemain untuk melapis skuad utama juga sudah didatangkan manajemen Persib. Tim biru saat ini dihuni 26 pemain.

“Saya sudah merasa cukup dengan 26 pemain yang ada. Saya tidak memikirkan jika mau menambah pemain lokal, pemain Asia dan pemain pelapis. Itu adalah urusan manajemen karena saya sudah cukup puas dengan skuad yang ada ini. Dengan kekuatan sekarang, lebih baik dan kami siap bertempur,” jelas pelatih berusia 58 tahun.

Manajemen sendiri saat ini masih memikirkan anggaran keuangan untuk mengarungi musim depan. Meski masih belum secara resmi berhenti membeli pemain, namun panjangnya kompetisi diperkirakan akan memerlukan biaya yang lebih besar dari musim lalu.

0 comments:

Post a Comment

Post a Comment